Kecelakaan di Jombang yang Tewaskan Vanessa Angel dan Suaminya

 Kecelakaan maut Vanessa Angel (27) mencuri perhatian publik menjelang akhir 2021. Tidak ada yang menyangka niat mengurusi bisnis di Surabaya menjadi akhir perjalanan hidup Vanessa dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi (31).

Vanessa bertolak dari kediamannya di Perumahan Permata Mediterania, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis (4/11) sekitar pukul 05.00 WIB. Ibu anak satu ini memilih jalur darat melalui Tol Trans Jawa menggunakan mobil pribadinya Mitsubishi Pajero Sport warna putih nopol B 1264 BJU.


Sopir Vanessa, Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor yang mengemudikan mobil mewah tersebut. Selain Bibi, Vanessa juga mengajak putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 9 bulan), serta pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.


Petaka berawal menjelang tengah hari. Joddy nekat mengemudi sembari mengoperasikan ponselnya. Selain aktif bermain medsos, ia juga berkomunikasi dengan ayahnya, Tubagus Endang Lesmana (52) pukul 11.55 WIB.


Bahkan, Joddy memacu mobil Vanessa 130 km/jam melampaui batas kecepatan jalan tol 80 km/jam. Mobil sport warna putih itu melaju kencang dari barat ke timur atau dari arah Jakarta ke Surabaya.

"Hasil pemeriksaan kami, keterangan-keterangan ini menguatkan betul dia main handphone. Di medsos ada, terus betul main chat ke bapaknya pada pukul 11.55 WIB, berarti kan dia pada saat nyetir," kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman.


Memasuki wilayah Jombang, Jatim, kecelakaan maut itu terjadi. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mengangkut Vanessa dan keluarganya mendadak oleng ke kiri, lalu menabrak ujung beton penghalang (barrier) di sisi kiri jalan Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) sekitar pukul 12.30 WIB.


Tepatnya di KM 672+400A, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Mobil mendiang Vanessa menabrak barrier tanpa direm sedikit pun. Karena tidak ditemukan bekas pengereman di lokasi kecelakaan.


Barrier yang tertabrak mobil Vanessa Angel didesain mempunyai daya tahan tinggi. Fungsinya mencegah kendaraan keluar jalan tol saat terjadi kecelakaan. Karena di bawah lokasi kecelakaan terdapat underpass atau terowongan yang dimanfaatkan untuk jalan penghubung antara Desa Pagerwojo dengan Desa Brodot. Sebelah jalan ini terdapat sungai dengan lebar sekitar 3 meter.


"Itu barrier kelas 250. Kelas 250 itu mampu menerima tekanan 400 kg per 1 cm persegi, artinya kuat banget. Satu segmen barrier bobotnya hampir 3 ton," terang Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo, Zanuar Firmanto.


⬇️⬇️⬇️

Vidio1

Vidio2


0 Komentar