Tangan Pria Ini Hancur Usai Terkena Ledakan Kembang Api




 Seorang pria di Merauke, Papua Selatan, berinisial J harus mengalami nasib buruk usai kembang api yang dia nyalakan meledak di tangannya. Jari tangan J hancur karena peristiwa itu.

"Sementara dirawat di rumah sakit," ujar Kasie Humas Polres AKP Ahmad Nurung melansir detikSulsel, Minggu (24/12/2023).


"Itu karena meledak di tangan jadi hancur jari-jarinya," katanya.


Peristiwa ini berlangsung di Jalan Seringgu, Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke, Jumat (22/12) malam. Saat itu, J sedang bermain kembang api.


"Bahwa memang terjadi adanya ledakan kembang api yang dapat mengenai salah satu orang sebagai korban yang mana korban sendiri meledakkan kembang api tersebut sehingga meledak tidak beraturan," ucap Ahmad Nurung.


Ahmad Nurung menduga kembang api itu meledak lantaran telah kedaluwarsa. Alhasil ledakan kembang api tersebut melukai tangan korban.


"Karena memang kembang api ini bisa berdampak apabila sudah kedaluwarsa. Kadang-kadang ledakan bisa meledak tapi sudah tidak beraturan," imbuhnya.

Ahmad pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Merauke untuk berhati-hati saat menyalakan kembang api. Utamanya ketika malam pergantian tahun 2024 mendatang.


"Oleh karena itu diimbau kepada seluruh masyarakat supaya lebih berhati-hati untuk menyalakan atau menggunakan kembang api. Lebih-lebih nanti pada malam tahun baru," bebernya.


Ahmad Nurung juga meminta kepada para penjual untuk tidak menjual kembang api yang telah kedaluwarsa. Pasalnya, akibat dari ledakan itu bisa berdampak pada penjual maupun penggunanya.


"Disampaikan juga kepada seluruh pengedar kembang api kiranya jangan menjual kembang api yang sudah kadaluwarsa atau yang sudah bertahun-tahun disimpan," pungkasnya.


VIDIO 1

VIDIO 2

0 Komentar